Minggu, 07 November 2010

Array

Array adalah program konstruksi yang menyimpan data dan memungkinkan kita untuk mengaksesnya dengan indeks numerik atau subscript. Array membantu kami membuat lebih pendek dan sederhana kode dalam banyak situasi.  Array dalam Visual Basic. NET mewarisi dari kelas Array dalam namespace System. Semua array di VB adalah nol berbasis, yang berarti, indeks dari elemen pertama adalah nol dan mereka diberi nomor berurutan. Anda harus menentukan jumlah elemen array dengan menunjukkan batas atas array. batas atas adalah numder yang menentukan indeks dari elemen terakhir dari array. Array dideklarasikan menggunakan Dim, ReDim, Static, Swasta, Publik dan kata kunci Dilindungi. Array dapat memiliki satu dimensi (array liinear) atau lebih dari satu (array multidimensi). dimensi dari array mengacu pada jumlah subskrip digunakan untuk mengidentifikasi elemen individu. Dalam Visual Basic kita dapat menentukan hingga 32 dimensi. Array tidak memiliki ukuran tetap dalam Visual Basic.
Kode berikut mendemonstrasikan array.

Impor System.Console
Modul Module1

Sub Main ()
Dim olahraga (5) As String
'Mendeklarasikan array
olahraga (0) = "Sepak bolar"
olahraga (1) = "Tenis"
olahraga (2) = "Futsal"
olahraga (3) = "Voli"
olahraga (4) = "Basket"
olahraga (5) = "Hoki"
 
'Menyimpan nilai dalam array
WriteLine ("Nama olahraga di lokasi ketiga : "  & olahraga (2))
'Menampilkan nilai dari array
End Sub

Memahami Code
Kode di atas menyatakan array olahraga tipe string seperti ini:  
Dim olahraga (5) as String.  
Array olahraga ini memiliki 6 elemen mulai dari olahraga (0) untuk olahraga (5). Elemen pertama dari array selalu disebut dengan indeks nol.
Anda juga dapat mendeklarasikan array tanpa menentukan jumlah elemen pada satu baris, Anda harus memberikan nilai untuk setiap elemen ketika menginisialisasi array. Baris berikut menunjukkan bahwa:

Dim Test () as Integer
ReDim Test (25) as Integer  'Inisialisasi ulang array
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar