Senin, 20 Desember 2010

Auto Shutdown VB.Net

Auto ShutDown adalah aplikasi sederhana yang saya buat menggunakan VB.NET,
aplikasi ini saya buat karena saya sering ketiduran pada malam hari dan lupa mematikan laptop.
Pada awalnya ga ada ide sama sekali untuk buat aplikasi auto shutdown ini, tapi pernah suatu hari saya lupa mematikan laptop karena kelelahan setalah duduk berjam-jam di depan laptop , sibuk ngerjain tugas akhir mata kuliah VB.



Pas bangun yang pertama saya liat adalah laptop dengan program VB yang masih running.
Untuk mengatasi masalah itu akhirnya terbentuk lah ide untuk buat program ini.
Aplikasi ini terdiri dari DateTimePicker , timer dan button . Pada dasarnya logika dari program ini adalah seperti ini , jika value dari DateTimePicker = format jam sekarang maka shutdown komputer.
untuk proses shutdownnya temen² bisa baca disini .

buat temen² yang merasa membutuhkan aplikasi ini silahkan di sedot saja dan silahkan di kembangkan sendiri ..
 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar